Kunci Sukses Perusahaan Memasuki Pasar Global

Bisacumlude Haloo haloo haloo haloo para generasi milenial yang cerdas dan mandirii… Jumpa lagi dalam postingan artikel kita kali ini yang tentunya bahasan pada postinngan rtikel kita kali ini, tidak akan kalah menarik dari bahasan – bahasan postingan artikel kita sebelum – sebelumnya, pada postingan artikel kita kali ini, kita akan membahas mengenai ” Kunci Sukses Perusahaan Memasuki Pasar Global ” .. Semoga informasi yang kita sampaikan dapat bermanfaat dan tentunya dapat menambah pengetahun para pembaca… Selamat membaca…. 🙂 🙂 🙂 🙂

 

Analisis terkait hal yang menjadi kesuksesan suatu perusahaan di dalam memasuki pasar gelobal!

Perusahan global merupakan perusahaan yang beroprasi dilebih dari satu negara dan memperoleh keunggulan litbang, logistik, pemasaran dan keungan di dalam biaya dan reputasinya yang tidak memilikipesaing – pesaing di dalam negara murni. Perusahaan global tersebut dapat menjalankan, merencanakan dan mengkordinasikan kegiatannya pada seluruh dunia. Dalam hal ini, perusahan Nasional (Indomie, Polygon, Extra Jos, Tolak Angin, Kopiko, Gojek dll) maupun International (Loreal, Samsung, Apple, Danone dll) yang berhasil di dalam memasuki pasar global tidaklah terlepas dari strategi yang diterapkan oleh perusahan – perusahan tersebut. Adapun strategi yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan yang sudah mampu untuk bersaing pada pasar global yaitu dengan melakukan hal – hal berikut: melakukan ekspansi keluar negeri, melakukan pemilihan dan penentuan pasar mana yang ingin dimasuki, mencari cara bagaimana memasuki pasar tersebut, membuat program – program pemasaran yang akan diterapkan dan dijadikan acuan untuk pemasaran perusahan tersebut serta membuat organisasi pemasaran. Tidak hanya strategi tersebut di atas yang dapat dijalankan perusahan – perusahan tersebut untuk dapat memasuki pasar global. Bagi perusahan nasional seperti Indomie, Polygon, Extra Jos, Tolak Angin, Kopiko, Gojek dll memiliki strateginya masing – masing di dalam memasukn pasar global. Seperti halnya yang dilakukan oleh Indomie dengan menggunakan tagline yang menjadi ciri khas indomei “ Indomie seleraku mampu membuat perusahaan indofood harus membuat 16 cabang perusahaan untuk dapat memproduksi 15 milyar Indomie pertahunnya, di Afrika sendiri Indomie membuat strategi pemasaran dengan membuat iklan yang berisi anak yang mengkonsumsi Indomie akan menjadi pintar, hal ini juga yang membuat pasar Indomie di negara Afrika sangat berkembang pesat dan menjadi salah satu produk mie yang digemari di negara tersebut. Polygon, Extrajos dan Tolak Anginpun tidak kalah inovasi juga, mereka menggunakan strategi untuk menembus pasar global dengan menggunakan icon iklan mereka dari atlit sepeda sampai dengan atlit sepak bola untuk menembus minat beli konsumen global. Tidak hanya itu juga pemilihan konten iklan yang menari serta kreatif yang dilakuan oleh Kopiko dan Gojek juga mampu menarik perhatian konsumen global, sehingga merek dari perusahaan – perusahan tersebut dapat diterima oleh beberapa negara yang sudah menjadi pasar perusahaan tersebut.

Baca Juga  Memahami Harga Dalam Marketing Mix

Adapun strategi yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan yang sudah mampu untuk bersaing pada pasar global yaitu dengan melakukan hal – hal berikut: melakukan ekspansi keluar negeri, melakukan pemilihan dan penentuan pasar mana yang ingin dimasuki, mencari cara bagaimana memasuki pasar tersebut, membuat program – program pemasaran yang akan diterapkan dan dijadikan acuan untuk pemasaran perusahan tersebut serta membuat organisasi pemasaran. Tidak hanya strategi tersebut di atas yang dapat dijalankan perusahan – perusahan tersebut untuk dapat memasuki pasar global. Bagi perusahan nasional seperti Indomie, Polygon, Extra Jos, Tolak Angin, Kopiko, Gojek dll memiliki strateginya masing – masing di dalam memasukn pasar global. Seperti halnya yang dilakukan oleh Indomie dengan menggunakan tagline yang menjadi ciri khas indomei “ Indomie seleraku mampu membuat perusahaan indofood harus membuat 16 cabang perusahaan untuk dapat memproduksi 15 milyar Indomie pertahunnya, di Afrika sendiri Indomie membuat strategi pemasaran dengan membuat iklan yang berisi anak yang mengkonsumsi Indomie akan menjadi pintar, hal ini juga yang membuat pasar Indomie di negara Afrika sangat berkembang pesat dan menjadi salah satu produk mie yang digemari di negara tersebut.

Tidak hanya strategi tersebut di atas yang dapat dijalankan perusahan – perusahan tersebut untuk dapat memasuki pasar global. Bagi perusahan nasional seperti Indomie, Polygon, Extra Jos, Tolak Angin, Kopiko, Gojek dll memiliki strateginya masing – masing di dalam memasukn pasar global. Seperti halnya yang dilakukan oleh Indomie dengan menggunakan tagline yang menjadi ciri khas indomei “ Indomie seleraku mampu membuat perusahaan indofood harus membuat 16 cabang perusahaan untuk dapat memproduksi 15 milyar Indomie pertahunnya, di di Afrika sendiri Indomie membuat strategi pemasaran dengan membuat iklan yang berisi anak yang mengkonsumsi Indomie akan menjadi pintar, hal ini juga yang membuat pasar Indomie di negara Afrika sangat berkembang pesat dan menjadi salah satu produk mie yang digemari di negara tersebut. Polygon, Extrajos dan Tolak Anginpun tidak kalah inovasi juga, mereka menggunakan strategi untuk menembus pasar global dengan menggunakan icon iklan mereka dari atlit sepeda sampai dengan atlit sepak bola untuk menembus minat beli konsumen global. Tidak hanya itu juga pemilihan konten iklan yang menari serta kreatif yang dilakuan oleh Kopiko dan Gojek ju Afrika sendiri Indomie membuat strategi pemasaran dengan membuat iklan yang berisi anak yang mengkonsumsi Indomie akan menjadi pintar, hal ini juga yang membuat pasar Indomie di negara Afrika sangat berkembang pesat dan menjadi salah satu produk mie yang digemari di negara tersebut. Polygon, Extrajos dan Tolak Anginpun tidak kalah inovasi juga, mereka menggunakan strategi untuk menembus pasar global dengan menggunakan icon iklan mereka dari atlit sepeda sampai dengan atlit sepak bola untuk menembus minat beli konsumen global. Tidak hanya itu juga pemilihan konten iklan yang menari serta kreatif yang dilakuan oleh Kopiko dan Gojek juga mampu menarik perhatian konsumen global, sehingga merek dari perusahaan – perusahan tersebut dapat diterima oleh beberapa negara yang sudah menjadi pasar perusahaan tersebut.

Baca Juga  Strategi Harga: Pengetian Para Ahli, Indikator serta Peranan

Demikianlah informasi yang dapat kita sampaikan pada postingan artikel kita kali ini dengan bahasan tentang ” Kunci Sukses Perusahaan Memasuki Pasar Global ” … Semoga bahasan yang ada pada postingan artikel kita kali ini dapat menambah wawasan dan dapat bebrmanfaat bagi para generasi milenial yang cerdas mandiri untuk mengetahui lebih banyak informasi lainnya. Stay teruss pada postingan kami selanjutnya, tetap kunjunngi website bisacumlaude.com karena akan selalu ada materi – materi menari lainnnya… 🙂 🙂 🙂 🙂

Berikut Artikel Terkait Lainnya