Contoh Pengajuan Proposal Bisnis

Bisacumlude Haloo haloo haloo haloo para generasi milenial yang cerdas dan mandirii… Jumpa lagi dalam postingan artikel kita kali ini yang tentunya bahasan pada postinngan rtikel kita kali ini, tidak akan kalah menarik dari bahasan – bahasan postingan artikel kita sebelum – sebelumnya, pada postingan artikel kita kali ini, kita akan membahas mengenai ” Contoh Pengajuan Proposal Bisnis ” .. Semoga informasi yang kita sampaikan dapat bermanfaat dan tentunya dapat menambah pengetahun para pembaca… Selamat membaca…. 🙂 🙂 🙂 🙂

Latar Belakang 

Dalam menghadapi persaingan dunia usaha yang semakin ketat.  Sekarang ini kita dituntut untuk dapat mengembangkan usaha , supaya usaha kita dapat maju dan besar serta menjadi pengusaha yang sukses diperlukannya inovasi – inovasi dalam pengembangan bisnis.

Banyak hambatan – hambatan yang dihadapi seperti kekurangan modal, tenaga kerja yang ahli atau terampil, kinerja keuangan usaha yang buruk , dan sebagainya . Tetapi hambatan- hambatan  itu semua dapat diatasi  dengan cara mengembankan dan menerapkan strategi pengembangan usaha yang baik .  Pengembangan usaha bukan saja dibarengi dengan modal yang banyak atau tenaga kerja yang terampil , tetapi juga harus dibarengi dengan niat dari diri kita sendiri. Dengan niat yang sungguh – sungguh kita bisa mengembangkan usaha kita menjadi lebih besar. Jika tidak mengembangkan usaha dengan sungguh – sungguh maka sebaliknya usaha akan kita akan bangkrut. Cara lain yang harus dilakukan untuk dapat mengembangkan usaha dengan baik adalah dengan memberikan pendidikan meningkatkan keahlian kepada pengusaha ( wirausaha) seperti memberi pelatihan workshop tentang pengembangan usaha , dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang  lebih kepada pengusaha terhadap pengembangan usaha yang baik.Dan perlu diingat bahwa pengembangan usaha itu merupakan bagian dari perencanaan pemasaran ( marketing plan ) oleh karena itu setiap pengusaha baik pengusaha kecil maupun besar harus mampu membuat marketing plan terlebih dahulu sebelum mengembangkan usahanya . Di dalam marketing plan itu dimuat hal- hal sebagai berikut seperti analisa situasi , tujuan pemasaran , anggaran pemasaran , kontrol / pengawasan terhadap pemasaran dan lain sebagainya.

Baca Juga  Kewajiban - Kewajiban Karyawan Terhadap Perusahaan

Konsep Bisnis

D’Gonies Hand Made merupakan salah satu bisnis dalam kerajianan tangan yang menggunakan media karung goni. D’Gonies Hand Made menghasilkan produk yang berkwalitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, tidak hanya itu D’Gonies Hand Made terbukti mampu menciptakan inovasi – inovasi terbaru dengan selalu menciptakan suatu produk yang semakin bervariasi yang sesuai dengan selera konsumen.

D’Gonies Hand Made juga selalu mengupayakan pelayanan yang selalu membuat konsumen agar selalu nyaman ketika berkunjung ke gerai D’Gonies Hand Made. Untuk mewujudkan hal itu, D’Gonies Hand Made memberikan pelatihan – pelatihan dan pengembangan kepada karyawannya agar karyawan lebih memahami tentang gerai serta service pada konsumen.

Metode pemasaran yang digunakan oleh D’Gonies Hand Made adalah bagaiman D’Gonies Hand Made dapat melihatat peluang pasar dengan baik dan memanfaatkan media – media modern sebagai alat pemasaran produk, contohnya saja : dengan menggunakan media internet (online shope), memberikan member card, mengadakan promosi serta bekerja sama dengan perusahaan lain untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan brand image dari produk itu sendiri.

Lokasi gerai Hand Made berlokasikan di JL. Ratu Di Balau Tanjung Senang. Selain itu, desain gerai yang sangat nyaman dan modern juga menjadi salah satu kelebihan dari D’Gonies Hand Made yang mana D’Gonies Hand Made memiliki ci khas ruangan, yaitu D’Gonies Hand menyiapkan ruangan untuk para konsumen yang sekedar ingin mengetahui atau belajar mengenai proses pembuatan produk – produk D’Gonies Hand Made tersebut.

Produk yang Ditawarkan

Adapun produk – produk yang ditawarkan oleh D’Gonies Hand Made sebagai berikut:

  1. Tas Pria atau Wanita dengan berbagai macam mode.
  2. Sepatu Pria atau Wanita dengan berbagai macam mode.
  3. Berbagai macam jenis cindramata, seperti : tutup gelas, kotak pensil, gantungan kunci, tempat Handphone dan lain – lain.
Baca Juga  Komunitas Merek: Pengertian dan Indikator - Indikator

Desain Gerai

Desain gerai yang nyaman dan modern membuat kenyamanan bagi para konsumen yang hendak berkunjung dan berbelanja di gerai D’Gonies Hand Made. Selain itu, gerai D’Gonies Hand Made memiliki ciri khas tersendiri yang dimana dalam gerai D’Gonies Hand Made disediakan tempat pelatihan kerajinan tangan produk – produk yang di produksi oleh D’Gonies Hand Made, sehingga para pengunjung dapat mengetahui dan belajar mengenai cara pembuata produk D’Gonies Hand Made.

Daftar Harga Produk

Adapun daftar – daftar harga produk yang ditawarkan oleh D’Gonies Hand Made sangatlah bervariasi sesuai dengan jenis produk dan kwalitas produk D’Gonies Hand Made. Akan tetapi, produk D’Gonies Hand Made sangatlah terjangkau harganya. Adapun daftar harga yang ditawarkan oleh D’Gonies Hand Made sebagai berikut :

Nama Produk Harga Produk
Tas pria dan Wanita Rp. 125.000,- s.d Rp. 250.000,-
Sepatu Wanita Rp.175.000,- s.d Rp. 210.000,-
Sepatu Pria Rp. 200.000,- s.d Rp. 350.000,-
Cindramata (gantungan kunci, tutup gelas, kotak pensil, tempat handpone dll). Rp. 5000,- s.d Rp. 50.000,-

Pasokan Produk

Karung goni yang di gunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan tas, sepatu dan cindramata (kotak pensil, tutup gelas, kotak handphon, gantungan kunci dan lain sebagainya) oleh D’Gonies Hand Made dipasok langsung dari Surabaya yang berukuran 100 kg/karung, adapun jenis karung goni yang digunakan :

Spesifikasi Harga
Karung Goni Bekas Cengkeh Rp. 8.000/lembar
Karung Goni Bekas Kopra Rp. 9.600/lembar
Karung Goni Bekas Kacang Rp. 9800/lembar

Operasional Gerai 

          D’Gonies Hand Made beroperasional setiap hari, pada :

  • Senin s.d Jum’at : 08.00 s.d 20.00
  • Sabtu & Minggu : 08.00 s.d 17.00

Kesimpulan

D’Gonies Hand Made merupakan salah satu bisnis dalam kerajianan tangan yang menggunakan media karung goni. Metode pemasaran yang digunakan oleh D’Gonies Hand Made adalah bagaiman D’Gonies Hand Made dapat melihatat peluang pasar dengan baik dan memanfaatkan media – media modern sebagai alat pemasaran produk, contohnya saja : dengan menggunakan media internet (online shope), memberikan member card, mengadakan promosi serta bekerja sama dengan perusahaan lain untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan brand image dari produk itu sendiri.

Baca Juga  Perusahaan Dan Lingkungan Dalam Ilmu Manajerial

Saran

Hendaknya selalu diciptakan inovasi – inovasi yang baru untuk dapat menciptakan produk yang lebih bervariasi dan tetap tidak mengabaikan kwalitas produk tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat kita sampaikan pada postingan artikel kita kali ini dengan bahasan tentang ” Contoh Pengajuan Proposal Bisnis ” … Semoga bahasan yang ada pada postingan artikel kita kali ini dapat menambah wawasan dan dapat bebrmanfaat bagi para generasi milenial yang cerdas mandiri untuk mengetahui lebih banyak informasi lainnya. Stay teruss pada postingan kami selanjutnya, tetap kunjunngi website bisacumlaude.com karena akan selalu ada materi – materi menari lainnnya… 🙂 🙂 🙂 🙂

Berikut Artikel Terkait Lainnya