Analisis Strategi Saluran Komunikasi Pada Burger King

Bisacumlude Haloo haloo haloo haloo para generasi milenial yang cerdas dan mandirii… Jumpa lagi dalam postingan artikel kita kali ini yang tentunya bahasan pada postinngan rtikel kita kali ini, tidak akan kalah menarik dari bahasan – bahasan postingan artikel kita sebelum – sebelumnya, pada postingan artikel kita kali ini, kita akan membahas mengenai ” Analisis Strategi Saluran Komunikasi Pada Burger King ” .. Semoga informasi yang kita sampaikan dapat bermanfaat dan tentunya dapat menambah pengetahun para pembaca… Selamat membaca…. 🙂 🙂 🙂 🙂

Analisis terkait jenis komunikasi pribadi yang diterapkan oleh sebuah merek dari perusahaan Burger King.

  1. Komunikasi pribadi, pemasaran langsung yaitu dengan penggunaan secara langsung konsumen untuk dapat menjangkau dan mengirimkan barang dan jasa kepada para pelanggannya tanpa menggunakan perantara di dalam pemasaran. Strategi komunikasi pribadi dalam pemasaran langsung yang diterapkan oleh Burger King adalah dengan menggunakan pemasaran katalog, ialah dengan membuat katalog menu yang ditawarkan oleh Burger King pada media elektronik yang dipasarkan melalui media Instagram yang berisi daftar katalog menu yang ditawarkan oleh Burger King. Kemudian juga pemasaran langsung dengan menggunakan situs web, dalam hal ini Burger King telah membuat alamat website untuk memudahkan konsumen di dalam melakukan pengorderan pada Burger King tersebut, yang dimana konsumen hanya tinggal mengunjungi alamat website pada Burger King yaitu bkdelivery.co.id, dengan konsumen melakukan pengorderan Burger King melalui alamat website tersebut, Burger King selalu memberikan promo – promo menarik yanng melakukan order via website tersebut misalkannya saja mengadakan promo gratis ongkir ataupun promo menu pada Burger Kin dengan harga – harga yang sangat murah yang dapat membuat konsumen tertarik untuk melakukan order lewat website tersebut. Media internet juga tidak luput dari strategi pemasaran langsung yang digunakan oleh Burger King, yang dimana Burger King juga menggunakan media internet untuk menginformasikan kepada konsumen tentang produknya tersebut, yang dimana Burger King menggunakan media Youtobe untuk menampilkan iklan produk pada Burgir King tersebut serta dengan menggunakan Google yang jika kita ketik pada mesin pencarian google tersebut nama Burger King akan ada di Search Engine Optimazation yang pertama kali muncul yang akan membuat konsumen akan langsung tertuju pada SEO yang pertama kali dilihat oleh konsumen tersebut. Tidak hanya itu saja, Burger King juga menggunakan strategi pemasaran langsung melalui pemasaran mobile yang dimana Buger King tidak hanya membuat website pengorderan Burger King akan tetapi Burger King juga membuat apps untuk lebih memudahkan konsumen menggunakan lewat mobile phone untuk lebih menyesuaikan terhadap era mobile digital yang saat ini sedang berkembang pesat.
  2. Komunikasi pribadi, melalui pemasaran interaktif yang memiliki kelebihan yang dimana dapat mengukur respon yang diberikan konsumen dengan cepat, pemasar juga dapat menempatkan iklan berdasarkan kata kunci yang pemasar innginkan agar lebih mudah untuk ditemukan oleh konsumen terebut serta untuk dapat menghemat biaya dan dapat menjangkau pasar yang lebih besar. Selain dengan adanya kelebihan yang dilakukan dengan menggunakan pemasaran interaktif, terdapat juga kelmehana yang ada pada startegi pemasaran interaktif yaitu konsumen hanya menyaring sebagia besar informasi yang lebih efektif seerta knsmen akan hanya bersedia membayarkan dengan yang mereka tentukan. Bercermin dari kelebihan yang ada Burger King menggunakan pemasaaran dengan menggunakan media internet pada websitenya dan pada apps nya sehingga konsumen dengan cepat direspon oleh pelayana pada Burger King tersebut selain itu juga konsumen dimanjakan dengan fasilitas Drive thru yang disediakan oleh Burger King sehingga konsumen yang ingin membeli Burger King tidak perlu untuk turun mengantri membeli Burger King, namun dapat dengan mudah cepat direspon oleh pelayanan Burger King tersebut dengan melalui drive thru tersebut.
  3. Komunikasi pribadi, melalui word of mouth yaitu merupakan suatu aspek penting yang menjadi kekuatan di dalam pemasaran bisnis ke konsumen maupun pemasaran dari bisnis ke bisnis. Kunci yang ada dari word of mouth tersebut adalah berita yang disiarkan dari mulut ke mulu denngan jumlah sifat serta percakapan dan juga komunikasi yang dilakukan antara berbagai pihak. Perkembangan era digital saat ini memudahkan masyarakat untuk cepat merespon atau mendapatkan informas yang ada tenntang apa yang ingin mereka gunakan sebagai konsumen. Tidak terkecuali pada Burger King itu sendir dengan adanya media digital muncullah yang namanya electronic Words of Mouth yang dimana konsumen akan dengan mudahnya mendapatkan informasi tentang Burger King melalui konsumen lain yangg telah membicaakan pengalamannya mengkonsumsi Burger King di media – media seperti melalui comment instagram, comment facebook dan lain sebagainya. Sehingga hal tersebbut akan menjadi informasi yang akan memberikan pengetahun pada konsumen tentang Burger King tersebut sehingga konsumen tersebut dapat lebih mempertimbangkan untuk mengambil keputusan untuk membeli Burger King tersebut atau tidak membelinya. Selain itu dengan menggunakan Buzz Marketing yang dilakukan dalam proses words of mouth tersebut menjadi hal yang sangat menguntungkan yang dilakkan oleh Burger King tersebut dimana hal ini dilakukan dengan cara meberikan endorse pada artis yang memiliki followers yang cukup banyak, sehingga dengan si artis tersebut mengkonsumsi Burger King maka akan membuat followersnyapun ingin mencoba untuk mengkonsumsi Burger King tersebut hal ini dikarenakan artis memiliki daya tarik tersendiri yang dilihat oleh para pengikutnya. Selain itu juga dengan membuat viral marketing pada media digital akan membuat konsumen juga merasa tertarik untuk mencoba mengkonsumsi Burge King tersebut misalnya saja memviralkan tentang adanya promo discount yang sedang dilakukan oleh Burger King tersebut dengan menggunakan media twiter dengan cara meretwetnya atau dengan menggunakan media instagram dengan cara merepostnya sehingga hal tersebut akan menjadi viral yang membuat konsumen banyak mengatahui akan informasi – informasi prmo pada Burger King tersebut.
Baca Juga  Analisis Persepsi Konsumen Pada Tempat Wisata

Demikianlah informasi yang dapat kita sampaikan pada postingan artikel kita kali ini dengan bahasan tentang ” Analisis Strategi Saluran Komunikasi Pada Burger King ” … Semoga bahasan yang ada pada postingan artikel kita kali ini dapat menambah wawasan dan dapat bebrmanfaat bagi para generasi milenial yang cerdas mandiri untuk mengetahui lebih banyak informasi lainnya. Stay teruss pada postingan kami selanjutnya, tetap kunjunngi website bisacumlaude.com karena akan selalu ada materi – materi menari lainnnya… 🙂 🙂 🙂 🙂

Berikut Artikel Terkait Lainnya